Yang Bikin Lebih Baper dari Pernikahan Adik Kelas Bagi Santri Putri Nuha

Menghapal al-Qur’an adalah sebuah dambaan bagi seluruh umat Islam, tidak terkecuali santri Nurul Huda Mergosono Malang. Malam ini, melalui media sosial, hampir sebagian besar santri putri Nurul Huda Mergosono berbagi cerita dengan topik yang sama, Tashih 30 juz bil ghaib.

Alhamdulillah, pada kesempatan yang berokah ini, seorang santri putri mengkhatamkan proses hafalannya. Adalah mba Rohma Nur Ichromi atau akrab disapa cik Romi santri tersebut. Dalam waktu 13 jam 6 menit, cik Romi menyelesaikan pembacaan 30 juz non stop kecuali jeda sholat dan makan siang.

Hal ini membuat haru teman-teman seperjuangannya, terutama para santri putri. Masih jelas terbayang dalam ingatan, perjuangan jatuh bangun cik Romi selama hafalan di pondok tercinta ini. Banyak yang turut mengucapkan syukur atas pencapaian cik Romi di titik ini, salah satunya diungkapkan oleh mba Via, teman sekamarnya.

Rasa bangga pada cik Romi yang telah melaksanakan masternya tahun lalu ini juga tak bisa ditutupi, tertulis sebagai caption foto yang ditampilkan. Harapan dan do’a agar tertular barokah Tashih 30 juz bil ghaib cik Romi juga tak kalah ramai disampaikan para santri di media sosialnya. Para santri juga mengamini salah satu do’a yang memunajatkan tashih cik Romi menjadi salah satu wasilah meredanya pandemi covid-19 yang terjadi saat ini.

source: nu.or.id

Para santri saling mendo’akan agar berkesempatan tashih 30 juz bil ghaib, terutama di pondok tercinta PPSS Nurul Huda Mergosno agar disaksikan langsung oleh para guru tercinta. Tashih 30 juz bil ghaib adalah bucket list seorang hafidz/ah yang tidak bisa dipungkiri. Diakui oleh mba Isna dan mba Laila Choi, moment tashih 30 juz bil ghaib membikin baper, lebih baper dari pernikahan adik kelas yang baru lulus kuliah atau lulus SMA, bahkan lulus SMP.

Mudah-mudahan dengan barokah abah KH. Achmad Masduqie dan ummi Chasinah Chamzawi serta putra putri beliau, semua do’a dikabulkan dan segala upaya dan ikhtiar dimudahkan.

Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: