Santri, Alumni, dan Keluarga ndalem Bahu Membahu Menyukseskan “Haul ke-6 Almaghfurlah KH. Achmad Masduqi Mahfudh dan Haul ke-5 Almaghfurlaha Nyai Hj. Chasinah Chamzawi”

Man ana man ana, man ana laulaakum

Kaifa maa hubbukum kaifa maa ahwaakum

 

Bahkan kita masih belum apa-apa, terlebih jika kita tidak diberi pengajaran oleh guru kita. Sungguh tak ada bandingannya kasih sayang guru kita. Sungguh tulus dan besar cintanya. Dengan semua yang telah diberikannya kepada kita, tak pernah kita disodori tagihan rekening sekalipun menunggak kewajiban kita.

Beberapa upaya kita menyelesaikan pekerjaan domestic mereka, membawakan tas yang mereka jinjing, membalikan sandal, dan lainnya  sudahkan setimpal dengan setetes saja peluh saat mereka mengajarkan dan mendo’akan kita?

Lalu, setelah kini mereka telah lebih dahulu berpulang, apa yang pantas bisa kita lakukan sebagai “balasan”?

 

Dalam mengenang perjalanan dan perjuangan KH. Achmad Masduqi Mahfudh, seluruh santri, alumni, dan keluarga berupaya yang terbaik dalam pelaksanaan haul ke-6 Almaghfurlah KH. Achmad Masduqi Mahfudh dan Haul ke-5 Almaghfurlaha Nyai Hj. Chasinah Chamzawi.

Sebagai agenda besar rutin tahunan, persiapan telah dijalankan sejak jauh hari. Mulai dari sarana dan prasarana, tempat, rengrengan acara, dan lain sebagainya.

Pada tahun ini, haul dilaksanakan pada hari Ahad, 8 Desember 2019 atau 11 Rabbi’ul Tsani 1441 Hijriah. Rangakian acara akan dimulai pukul 06.30 WIB – selesai. Adapun penceramah pada haul kali ini adalah Habib Husein bin Alwi bin Agil (Murid Sayyid Muhammad bin Alwi al-Maliki) dan KH Agus Ali Masyhuri (Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat, Tulangan Sidoarjo).

Seperti haul tahun lalu, selesai rangakian acara haul akan dilanjutkan dengan temu alumni. Yang berbeda dari tahun ini adalah adanya prosesi akad nikah salah satu mutakhorijat di awal acara.

Semoga pada haul kali ini, banyak yang bisa hadir untuk sama-sama ngalap berkah abah dan umi.

 

Pondok Pesantren Nurul Huda Mrgosono Malang

Jl. Kolonel Sugiono gang 3b no 101 Mergosono Malang

Email: pesantrennuha@gmail.com

Facebook: Nurul Huda Mergosono

Instagram : Nuhamergosono

Youtube : Nurul Huda Mergosono

Twitter : Nuhamergosono

 

nuhaonosogrem

super admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: