Media NU dan Pesantren Siap Bentuk Nahdlatul Media

 

Sabtu, 15 Maret 2020, aula kantor PWNU Jatim yang megah dipenuhi riuh semangat dan antusias perwakilan media NU dan pesantren se-Jawa Timur. Berangkat dari keresahan umat akan beredarnya banyak media yang menyampaikan hoax dan konten radikalisme serta terorisme, PWNU Jatim menggelar Halaqah Media NU dan Pesantren se-Jawa Timur. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Harlah NU ke 97.

Melalui Halaqah media NU dan pesantren se-Jawa Timur, PWNU Jatim memantik Media NU dan pesantren se-Jawa Timur untuk berkolaborasi menciptakan konten yang baik dan bermanfaat. Sesuai dengan yang disampaikan oleh H. Ahmad Najib AR dalam acara ini, bahwa saat ini bukan lagi era kompetisi melainkan era kolaborasi. Beliau menambahkan bahwa sudah saatnya kita membangun Nahdhatul media.

 

 

Disajikan dalam bentuk panel diskusi, pada Halaqah media NU dan pesantren se-Jawa Timur ini, hadir para Nahdliyin yang ahli di bidang media seperti Riadi Ngasiran (pemred Majalah Aula), H. Ahmad Najib AR (ketua LTN NU Jawa Timur), KH. Faris Khoirul Anam (penulis buku Fiqih Media Sosial), Hamdan Hamedan (CEO Kesan), H. Arif Afandi (CEO Ngopibareng.id), Sururi Arumbani (Crew TV 9 Nusantara), Syaifullah Ibnu Hawaii (Kabiro NU Online Jatim).

 

 

Halaqah media NU dan pesantren se-Jawa Timur ini membahas materi tentang tantangan media NU dan pesantren di era digital, cara berpikir dalam membuat media dengan perspektif Islam, sanad membuat media, cara mengaplikasikan metode berpikir dan sanad membuat media, cara membangun bisnis media, mengumpulkan SDM, dan cara menggali konten.

Dijelaskan oleh H. Arif Afandi, NU memiliki potensi besar, brand NU cukup potensial. Kita juga punya oportunity serta SDM yang memadai, banyak santri NU yag sudah jadi profesional. Kita perlu membuat jam’iyah untuk membangun bisnis media yang terkelola dengan baik milik NU. 

2 thoughts on “Media NU dan Pesantren Siap Bentuk Nahdlatul Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: